DI INSPEKSI OLEH INSPEKTUR V KEJAGUNG RI, KAJATI SULUT SAMPAIKAN KINERJA YANG TELAH DICAPAI

Inspektur V pada Jamwas Kejagung RI Mangihut Sinaga, SH. MH bersama Tim yang terdiri dari Inspektur Muda Pidum dan Datun Bambang Bachtiar, SH., Inspektur Muda Intel dan Pidsus Wilmar Ambarita, SH. MSi., Pemeriksa Pegasum pada Irmud Pegasum dan Perlengkapan Agus Djonedi, S.Sos. SH. MH., Pemeriksa Tugas Umum dan Perlengkapan Sri Murni, SH., Pemeriksa Datun pada Irmud Pidum dan Datun Sundaya, SH. MH., Pemeriksa Pidsus pada Irmud Intel dan Pidsus Eben Neser Silalahi, SH. MH, Kamis, (14/3-2019), melaksanakan Inspeksi Umum di Kejàti Sulut.

Sebelum melakukan Inspeksi Umum, Inspektur V membrikan pengarahan kepada seluruh Jajaran Kejaksaan Tinggi Sulut dan Kejari se Sulut didampingi oleh Kajàti Sulut M. Roskanedi, SH dan Wakajati Sulut Andi M. Iqbal Arief, SH, MH di Aula Kejati Sulut.

Dalam Pengarahannya Mangihut Sinaga, SH. MH mengatakan bahwa peran Bidang Pengawasan sekarang ini lebih sebagai Konsultan dan Katalisator serta diharapkan setiap Kejari dan Kejati dapat berkonsultasi terkait kendala – kendala yang dihadapi sehingga pada akhirnya dapat memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Sementara itu dihadapan Inspektur V, Kajati Sulut M. Roskanedi, SH menyampaikan tentang kinerja-kinerja yang telah dicapai dan berbagai inovasi yang telah di buat selama bertugas sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut diantaranya perubahan penampilan gedung kantor dan penggunaan Sistem IT dalam menunjang kelancaran pelaksanaan tugas seperti aplikasi absen pegawai elektronik, disposisi surat elektronik, absen tamu dan sebagainya yg sudah menggunakan foto dan kartu elektronik.

Pengarahan diikuti oleh para Asisten, Para Kajari, Kabag TU, Para Koordinator, Para Kasi dari Kejari-Kejari dan seluruh pegawai Kejati Sulut.

Selesai pengarahan, dilanjutkan pemeriksaan setiap bidang pada Kejaksaan Tinggi Sulut oleh masing-masing
pèmeriksa. Besoknya, Jumat (15/3-2019) Inspeksi dilanjutkan Kejari Talaud dan Kejari Sitaro pada Jumat 15-3-2019.

Click to view slideshow.