Kajati Kunjungi KPU Sulut

No comment 64 views

Pada hari Selasa tanggal 16 April 2019 pukul 11.00 wita Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara M. Roskanedi, SH di dampingi Asisten Intelijen Stanley Y. Bukara, SH, Asisten Tindak Pidana Umum Shady M. M. Togas, SH dan Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Jurist Precisely, SH, MH melakukan kunjungan silaturahmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Sulawesi Utara.

Kedatangan Kajati Sulut dan Rombongan diterima langsung oleh Ketua KPU Propinsi Sulut Dr. Ardiles Mewoh, SIP, MSi di ruang kerjanya. Dalam kunjungan tersebut Kajati Sulut menyampaikan bahwa Kejaksaan mendukung tahapan pemilu dan untuk itu selalu berkoordinasi dengan stackholder yang terkait salah satunya KPU Propinsi Sulut yang menpunyai peran strategis dan teknis. Dukungan tersebut terkait dengan tugas Kejaksaan dalam bidang:

  1. Bidang Intelijen mendukung dalam pemantauan dan pengamanan proses pemilu.
  2. Bidang Tindak Pidana Umum dalam hubungan dengan Sentra Gakkumdu.
  3. Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) terkait dengan sengketa Pemilu yang dapat melibatkan Jaksa Pengacara Negara.

Selanjutnya, Ketua KPU Propinsi Sulut menyatakan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan dan dukungan Kajati Sulut beserta Jajarannya. Karena dalam penyelenggaraan pemilu 2019, KPU membutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk Kejaksaan.

Selain itu, Ketua KPU menyampaikan kesiapan KPU dalam hal Logistik khususnya Surat Suara yang telah didistribusikan ke seluruh wilayah Sulut dan khusus di daerah Kepulauan di Kab. Sangihe, Talaud dan Sitaro malam ini akan didistribusikan ke masing- masing TPS. Pertemuan berlangsung dengan lancar dan aman. (yon/gus)