KAJATI ANDI MUH. IQBAL ARIEF BUKA POR DALAM RANGKA HBA TAHUN 2019

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Andi Muh. Iqbal Arief, SH. MH pada  Kamis (18/07/2019) membuka secara resmi Pekan Olah Raga (POR) dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 Tahun 2019 di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Sulut.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam bentuk upacara pembukaan dan dilanjutkan dengan pertandingan olahraga antara kontingen, dengan mengangkat Tema  “Sehat Jasmani, Sehat Rohani Untuk Adhyaksa Yang Selaras, Berintegritas Dan Serasi”.

Peresmian pembukaan POR HBA ke-59 dilaksanakan oleh Kajati Andi Muh. Iqbal Arief, SH. MH di dampingi Istri selaku  Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut Ny. Nurhayati Andi Iqbal, Asdatun Jurist Precisely, SH.MH selaku Ketua Panitia HBA Kejati Sulut Tahun 2019 dan Para Asisten Kejati Sulut serta para Kajari se-Sulut.

Peresmian di tandai dengan melepaskan balon dan burung Merpati ke udara sebagai simbol peringatan HBA ke 59 Tahun 2019. Didalam balon udara yang di lepaskan terdapat hadiah bagi masyarakat yang menemukannya.

Dalam amanatnya Kajati Sulut meminta kepada seluruh jajarannya agar dengan pelaksaan POR tersebut, dapat meningkatkan kinerja dan pengabdian dalam pelayanan kepada masyarakat di bumi Nyiur Melambai, Propinsi Sulawesi Utara.

Kajati juga berharap berharap agar lewat  pelaksanaan POR dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 Tahun 2019 ini ada hal hal baik yang diperoleh sehingga menjadi kenangan yang mengesankan dan semakin terjalin rasa kekompakan dan kekeluargaan dilingkungan keluarga besar Kejaksaan se-Sulut.

Di akhir amanatnya Kajati mengucapkan terima kasih kepada Panitia POR dalam rangka Peringatan HBA ke 59 Tahun 2019. Serta meminta agar para kontingen  dapat mengikuti POR sejak tanggal 18-20 Juli 2019 dengan baik dan mendoakan agar selama pelaksanaan POR berjalan lancar dan aman.

Kontingen yang mengikuti POR dalam rangka HBA ke – 59 Tahun 2019 ini adalah kontingen Kejati Sulut, Kontingen Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado, Kejari Tomohon, Kejari Minahasa, Kejari Minahasa Utara, Kejari Bitung, Kejari Minahasa Selatan, Kejari Kotamobagu, dan Kejari Bolaang Mongondow Utara, Kejari Sangihe,  Kejari Talaud dan  Kejari Sitaro.

Cabang Olahraga yang di pertandingkan dalam POR ini adalah Bola Voli, Tenis Meja, Catur, Gaple serta Bola Kaki Sarung yang di pusatkan di Kompleks Gedung Koni di Kelurahan Sario Manado.

Selain itu juga, ada lomba Joget Balon, Lomba Memasak dan Lomba Bernyanyi serta menyusul pazzle bagi anak-anak yang dipusatkan di halaman Kantor Kejati Sulut.

Selesai Upacara pembukaan acara di lanjutkan dengan Parade dimulai dari IAD Wilayah Sulut, kontingen Kejati Sulut, dan kontingen Kejari Se-Sulut.

Setelah Parade, acara dilanjutkan dengan senam bersama, lalu foto bersama serta sarapan pagi bersama. Terakhir diadakan doorprize dengan hadiah utama sepeda motor. Setelah doorprize dilanjutkan dengan lomba antara kontingen .

Click to view slideshow.