ASWAS JADI INSPEKTUR UPACARA HUT KEMERDEKAAN RI KE-74 TAHUN 2019

Asisten Pengawasan (Aswas) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut) Winarno, SH, MH mewakili Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-74 Tahun 2019, hari Sabtu  tanggal 17 Agustus 2019 pukul 07.30 Wita  bertempat di halaman depan Kantor Kejaksaan Tinggi Sulut.

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan  RI ini, diikuti oleh Para Asisten, Kabag TU, Para Koordinator, Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud dan pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Sulut dan  Kejaksaan Negeri Manado.

Dalam Upacara tersebut Aswas Winarno, SH membacakan Amanat Jaksa Agung RI H.M. Prasetyo, memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang saat ini memasuki usia yang ke-74 telah membawa kita pada momentum penting sebagai pembuka jalan bagi semakin bangkitnya semangat juang membangun bangsa dan negara kearah yang lebih baik, Kemerdekaan, sebagaimana pernah diungkapkan Bung Karno adalah merupakan sebuah “jembatan emas”, “Di seberang jembatan emas inilah, baru kita leluasa menyusun masyarakat Indonesia merdeka yang gagah, kuat, sehat, kekal dan abadi”.

Peringatan Kemerdekaan Tahun 2019 yang mengangkat tema “SDM Unggul, Indonesia Maju”, sudah sepantasnya dijadikan visi kedepan bagi bangsa ini untuk meningkatkan konsistensi usaha menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas sebagai investasi jangka panjang dalam melapangkan jalan menuju Indonesia maju yang mampu  menggerakan kreatifitasnya  untuk mewujudkan negara yang adil dan makmur.

Sebagai bagian dari ikhtiar bersama membangun SDM yang unggul, sudah barang tentu Kejaksaan RI selaku abdi negara dan abdi masyarakat, dalam kapasitas sebagai aparat penegak hukum, diharapkan pula berkontribusi positif dalam upaya selalu meng-upgrade diri dengan meningkatkan kapabilitas dan kompetensi, memperluas wawasan, menguasai setiap masalah dan pemahaman atas pengetahuan secara sungguh-sungguh, agar mampu memecahkan problematika dan tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan yang ada, terlebih dalam menerjemahkan beragam ekspektasi dan tuntutan masyarakat atas tegaknya supremasi hukum.

Semoga pula Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan kekuatan, rahmat, perlindungan, bimbingan dan ridha-Nya kepada segenap pemimpin bangsa, khususnya kepada seluruh jajaran Adhyaksa dalam memenuhi panggilan tugas seluruh jajaran Adhyaksa dalam memenuhi panggilan tugas dan pengabdian bagi terciptanya negara Kesatuan Republik Indonesia yang maju, berdaulat, adil, makmur, kuat, dan jaya. “Dirgahayu Republik Indonesia, sekali merdeka tetap merdeka”, tutup Aswas Sulut Winarno, SH mengakhiri pembacaan Amanat Jaksa Agung RI.

Click to view slideshow.