PEDULI JURNALIS KAJATI SULUT BERBAGI KASIH DENGAN MEMBERIKAN SEMBAKO DAN MASKER

Dalam masa Pendemi Virus Corona (COVID-19) dan mendukung kerja para Jurnalis Mitra Kejaksaan Tinggi Sulut maka Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH berbagi kasih dengan memberikan bantuan paket Tali Asih kepada para jurnalis liputan Kejati Sulut, bertempat di Halaman depan Kantor Kejati Sulut Kamis (16/4/2020) sekitar pukul 11.00 WITA.

Kegiatan berbagi kasih ini dihadiri oleh Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH.MH, Para Asisten, Kabag TU dan Kasi Penerangan Hukum sedangkan dari jurnalis hadir wartawan TV Nasional/Lokal, wartawan radio, wartawan online dan media cetak lokal Manado.

Tali Asih yang diberikan berupa sembako untuk kebutuhan sehari-hari dan masker, yang diserahkan langsung oleh Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH kepada perwakilan Wartawan dari TV Nasional dan dilanjutkan dengan penyerahan secara berturut-turut oleh Wakajati Sulut, Para Asisten, Kabag TU dan Kasi Penkum kepada perwakilan dari wartawan TV Lokal, online dan cetak.

Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH mengatakan bahwa pemberian tali asih berupa sembako dan masker kepada awak media ini bertujuan untuk mengurangi beban rekan-rekan jurnalis yang meliput di tengah-tengah mewabahnya virus corona.

Selanjutnya dikatakan “jangan melihat dari bobot bantuan ini, namun bantuan ini sebagai bukti komitmen jajaran Kejati Sulut dalam mendukung eksistensi jurnalis dalam menghadapi dampak penyebaran Virus Corona ini” ujar Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH disela-sela  penyerahan paket tali asih tersebut sembari meminta agar insan pers di Sulut turut mendukung pemerintah dalam mempercepat penuntasan dan pencegahan penyebaran virus corona sesuai dengan fakta dan data yang benar sesuai dengan protokol liputan covid-19 yang diatur oleh pemerintah dan Dewan Pers.

Perlu diketahui bahwa selain memberikan tali asih kepada para Jurnalis, Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH dan Ketua IAD Wilayah Sulut ibu Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief sebelumya telah menyerahkan tali asih berupa sembako dan masker kepada pegawai, Honor/THL, Cleaning Service dan Security pada Kejati Sulut, kepada para driver ojek online, petugas kebersihan dan masyarakat lain yang dianggap layak menerima bantuan di Kota Manado.

Click to view slideshow.