KESERIUASAN IAD MEMBUKA DAPUR SAHABAT ADHYAKSA NAMPAK SETELAH 10 HARI 2000 KOTAK MAKANAN DIBAGIKAN SAMPAI KELUAR MANADO

Keseriusan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut ibu Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief bersama Penggurus dan Anggota untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 mulai nampak setelah 10 (sepuluh) hari membagikan makanan siap saji dari Dapur Sahabat Adhyaksa IAD Wilayah Sulut. Sebanyak 2000 (dua ribu) kotak/bungkus makanan telah dibagikan kepada masyarakat yang dianggap layak menerima bantuan.

Tidak hanya di depan TK. Adhyaksa VII Manado, depan Kantor Kejati Sulut dan ditempat lain di Kota Manado, pembagian makanan tersebut telah sampai di kota lain di luar Manado. Pada hari Senin (11/5/2020) telah dibagikan sampai ke Kota Airmadidi dan Kota Tondano, terutama kepada masyarakat disepanjang jalan Kota Tondano yang membutuhkan.

Ketua IAD Wilayah Sulut ibu Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief mengatakan dari target yang akan dilaksanakan selama 1 (satu) bulan atau selama bulan Ramadhan yaitu sebanyak 6.000 (enam ribu) kotak/bungkus, Dapur Sahabat Adhyaksa telah membagikan sebanyak 2.000 (dua ribu) kotak/bungkus dan masih ada 4.000 (empat ribu) yang harus dibagikan. Untuk memenuhi target tersebut penggurus dan anggota IAD Wilayah Sulut menyiapkan makanan dalam 2 (dua) kali pembagian, yang pertama siang hari untuk dibagikan kepada masyarakat pekerja di jalan, ojol, sopir angkot dan lain-lain selanjutnya pembagian kedua pada sore hari untuk masyarakat yang sementara melaksanakan ibadah puasa untuk makanan berbuka puasa.

Selanjutnya dikatakan dengan adanya pembagian ini masyarakat sangat antusias menerimanya dan berterima kasih atas pembagian tersebut, terutama bagi para pekerja yang ada di jalanan, yang ada di pos-pos jaga dan lain-lain. Harapan kami target sampai 6 ribu tersebut tercapai baik di Kota Manado dan kota-kota lainnya.

Dapat kami sampaikan bahwa sebelumnya diberitakan pada hari Selasa (5/5/2020) sekitar pukul 11.30 WITA bertempat di Taman Kanak-Kanak (TK) Adhyaksa VIII Manado, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut ibu Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief meresmikan Dapur Sahabat Adhyaksa Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dapur Sahabat Adhyaksa yang diresmikan tersebut sudah berlangsung 3 (tiga) hari sebelum peresmian dan digunakan oleh penggurus dan Anggota IAD Wilayah Sulut untuk menyiapkan makanan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 seperti Ojek Online (Ojol), sopir angkot, petugas kebersihan dan masyarakat lain yang dianggap layak menerima bantuan di Kota Manado selama 1 (satu) bulan atau selama bulan Ramadhan.

Bahwa selesai peresmian, Kajati Sulut dan Ketua IAD Wilayah Sulut beserta jajarannya membagikan makanan disepanjang jalan depan TK Adhyaksa VIII kepada Ojol, sopir Angkot dan lain-lain yang melewati jalan tersebut.

Click to view slideshow.