SEBERANGI LAUTAN ASINTEL WAKILI KAJATI SULUT BAKTI SOSIAL DI TIGA PULAU BERSAMA FORKOPIMDA SULUT

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH yang diwakili oleh Asisten Intelijen (Asintel) Stanley Yos Bukara, SH melakukan Bakti Sosial berupa pembagian Sembilan bahan pokok (sembako) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut untuk masyarakat pesisir yang terdampak Covid-19 Senin (18/5/2020).

Bakti Sosial yang dipimpin oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan jajaran Forkopimda Sulut tersebut berangkat menumpang kapal dan speed boat dari Dermaga Kapal Jendela Indonesia Manado menuju tiga pulau yaitu Pulau Bunaken, Pulau Siladen dan Pulau Manado Tua.

Bakti Sosial berupa penyerahan sembako oleh Gubernur dan jajaran Forkopimda ditujukan kepada masyarakat yang berada di pesisir pantai yang terdampak Covid-19 sekaligus memantau situasi kondisi masyarakat Sulut di tengah Pandemi Covid-19.

Sembako yang dibagikan diantaranya berupa beras, mie instant, ikan kaleng, dan juga masker yang langsung diserahkan kepada nelayan yang ada dilaut maupun masyarakat pesisir lainnya. Selain itu penyerahan juga dilakukan melalui Lembaga Keagamaan sebelum dibagikan door to door ke rumah warga agar proses penyalurannya akurat sekaligus efektif mencegah kerumunan  orang dalam rangka menerapkan Physical Distancing.

Bahwa sebelumnya Asintel Kejati Sulut bersama Forkopimda telah melakukan bakti sosial dengan membagikan Sembako di beberapa daerah diantaranya kepada  masyarakat pesisir di Boltim dan Bolmut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Ketua DPRD Sulut Andrei Anggow, Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa, Danlantamal VIII Brigjen TNI Donar Rompas dan Danlanut Sri Kolonel Pnb Johny Sumaryana, Danrem, Wakil gubernur Steven Kandow, Asintel Stanley Yos Bukara mewakili Kajati Sulut, Kadis Sosial Prov. Sulut,.Kadis Perikanan dan Kelautan Prov. Sulut.

Click to view slideshow.