WAKAJATI SULUT BERSAMA PENGGURUS PJI DAERAH SULUT BAKTI SOSIAL KE PANTI ASUHAN DALAM RANGKA HUT PJI KE-27 TAHUN 2020

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) ke-27 Tahun 2020, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Wakajati Sulut) Raimel Jesaja, SH.MH yang juga selaku Penasehat PJI Daerah Sulut bersama Ketua PJI Daerah Sulut A. Syahrir Harahap, SH, Para Asisten, Para Koordinator dan penggurus PJI Daerah Sulut mengadakan Bhakti Sosial berupa anjangsana ke panti asuhan di Kota Manado.

Kegiatan anjangsana ini dilaksanakan pada hari Jumat (12/6/2020) pukul 14.00 WITA sampai dengan selesai, diawali dengan pelepasan rombongan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH yang juga selaku Pembina PJI Daerah Sulut di Kantor Kejati Sulut. Selanjutnya rombongan bersama Wakajati Sulut Raimel Jesaja, SH.MH mengunjungi panti asuhan dr. J. Lucas di Karombasan Utara Kota Manado dan panti asuhan Darus Saadah di Kelurahan Ternate Tanjung Kecamatan Singkil Kota Manado.

Pada saat tiba di panti asuhan dr. J. Lucas, rombongan disambut oleh pimpinan panti asuhan Martin Djnaung dan anak-anak Panti Asuhan yang berjumlah 27 orang yang masih berstatus pelajar SD, SMP dan SMA.

Selanjutnya rombongan anjangsana melanjutkan perjalanannya ke Kecamatan Singkil mengunjungi Panti Asuhan Darus Saadah di Kelurahan Ternate Tanjung Kecamatan Singkil Manado. Pada saat tiba di panti asuhan Darus Saadah, Wakajati Sulut dan rombongan disambut oleh pimpinan panti asuhan ibu Hj. Saurin Mautali dan anak-anak Panti Asuhan yang berjumlah 35 orang yang juga berstatus pelajar SD, SMP dan SMA.

Dalam sambutannya Wakajati Sulut Raimel Jesaja, SH.MH mengatakan bahwa “momen ini untuk menyambut HUT PJI ke-27 Tahun 2020 yang akan jatuh pada hari Senin tanggal 15 Juni 2020, maka pengurus PJI Daerah Sulut bersama para Jaksa di Kejati Sulut berbagi kasih kepada saudara-saudara dan anak-anak di panti asuhan dr. J. Lucas dan panti asuhan Darus Saadah. Ini adalah wujud kepedulian dan kebersamaan kami melalui pimpinan kami Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut. Kami harapkan agar doa dan harapan yang baik dari panti asuhan bisa kita sama-sama doakan agar Persatuan Jaksa Indonesia ini selalu Jaya atau orang Manado bilang “ada bae-bae”.

Selanjutnya dikatakan, sebagai tanda kebersamaan kita pada hari ini kita bisa bersama-sama saling peduli, bisa saling memperhatikan bahkan mengingat bagaimana kita harus selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan. Jangan dilihat nilainya tapi ini adalah sedekah, keiklasan dari hati kami yang paling dalam dari Kejaksaan Tinggi Sulut untuk kita sama-sama berbagi kasih dan peduli terhadap anak-anak kita di panti asuhan.

Harapan kami ke depan panti asuhan ini lebih terus berkembang dan banyak memberi dampak yang positif yang utamanya bagi anak-anak yang kehilangan kasih sayang dan kehilangan orang tua untuk bisa ditampung di panti asuhan ini, tutup Wakajati Sulut.

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok sehari-hari yang diperlukan oleh anak-anak panti asuhan seperti beras, supermie, telur, gula pasir, ikan kaleng, minyak goreng dan juga pemberian tali asih berupa uang. Bantuan diserahkan langsung oleh Wakajati Sulut Raimel Jesaja, SH.MH kepada masing-masing pimpinan Panti Asuhan.

Para penggurus dan anak-anak di panti asuhan dr. J. Lucas dan panti asuhan Darus Saadah menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Pimpinan Kejati Sulut dan Penggurus PJI Daerah Sulut sehingga boleh berkenan berbagi kasih dan memberi bantuan kepada mereka.

Menutup kunjungan tersebut, anak-anak panti asuhan menyanyikan pujian dan doa bersama rombongan anjangsana serta foto bersama.

Click to view slideshow.