Kejaksaan Negeri Manado mengikuti kegiatan “Sosialisasi Pelayanan Publik dan Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional (SIPPN) di Lingkungan Kejaksaan RI 2021”

Pada hari ini Rabu tanggal 05 Mei 2021, Kepala Kejaksaan Negeri Manado, Esther P.T. Sibuea, S.H., M.H., bersama para Kasi / Kasubbag serta anggota Pokja Peningkatan Pelayanan Kualitas Pelayanan Publik Kejaksaan Negeri Manado mengikuti kegiatan “Sosialisasi Pelayanan Publik dan Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional (SIPPN) di Lingkungan Kejaksaan RI 2021” melalui sarana Zoom Meeting dengan narasumber Kepala Pusat Penerangan Hukum, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, S.H., M.H., Asisten Deputi Pelaksanaan Kebijakan, Evaluasi Pelayanan Publik Kemenpan RB, Jeffrey Erlan Muller, SH, dan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Pelayanan Publik Kemenpan RB, Ponco Imam Prayitno.Dalam sambutannya, Kepala Pusat Penerangan Hukum, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, S.H., M.H., selaku Ketua Pokja Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Tim Manajemen Perubahan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi Kejaksaan RI Tahun 2021, menyampaikan arahan untuk mencapai target kualitas pelayanan publik maka diperlukan strategi antara lain :1. Mengoptimalkan pelayanan publik2. Pengembangan dan pengintegrasian sistem informasi pelayanan publik3. Pengelolaan pengaduan pelayanan publik secara terpadu, tuntas dan berkelanjutan4. Mendorong sistem pelayanan yang terpadu dan terintegrasi5. Pengembangan hubungan inovasi dalam rangka penyebarluasan6. Keberlanjutan inovasi melalui kebijakan dan pembinaan yang terus menerus7. Meredesign sistem pengaduan masyarakat yang user friendly, terintegrasi secara efektif dan efisien8. Melakukan respon cepat terhadap pengaduan (SP4N-Lapor!, PPH & PPM, SIPPN, serta call center)9. Menindaklanjuti hasil survey kepuasan masyarakat untuk menjadi feedback dan perbaikan pelayanan unit kerja.