KAJATI SULUT KUNJUNGAN KERJA KE KEJARI BOLAANG MONGONDOW UTARA

Selasa (9/11/2021) Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH., MH, didampingi Asisten Intelijen Stanley Yos Bukara, SH.MH., Asisten Tindak Pidana Khusus Eko Prayitno, SH., MH., dan Kabag TU Reinhard Tololiu, SH., MH., melaksanakan Kunjungan Kerja di Kejaksaan Negeri Bolaang Mongondow Utara.

Dalam Kunjungan Kerja ini, Kajati Sulut bersama rombongan menghadiri kegiatan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kejaksaan Negeri Bolaang Mongondow Utara dan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan dilanjutkan dengan Peresmian Gedung PTSP yang ditandai dengan Penggutingan Pita dan Penandatanganan Prasasti di Kejari Boroko.

Dalam sambutannya, Kajati Sulut menyampaikan bahwa Kejaksaan RI diberikan tugas sebagai Jaksa Pengacara Negara dan tugas tersebut berada pada bidang Perdata dan TUN, lebih lanjut Kajati menjelaskan bahwa Kejaksaan lewat kuasa khusus dapat bertindak baik di dalam maupun luar pengadilan untuk dan atas nama negara atau pemerintah, sebagaimana diatur dalam ketentuan Pasal 30 ayat (2) Undang-Undang Nomor: 16 Tahun 2014 tentang Kejaksaan RI.

Jaksa Pengacara Negara siap untuk memberikan pendampingan hukum, pertimbangan hukum serta pendapat hukum kepada instansi pemerintah, Badan Usaha Milik Negara atau Badan Usaha Milik Daerah apabila diperlukan.

Kajati menyampaikan tentang profesionalitas dan kapasitas dari Jaksa Pengacara Negara yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan kehadiran Jaksa Pengacara setidak-tidaknya perbuatan korupsi dapat diminimalisir oleh karena kegiatan pekerjaan/proyek pemerintah didaerah dapat didampingi oleh Jaksa Pengacara Negara.

Kajati juga mengingatkan kepada jajaran Kejari Bolaang Mongondouw Utara untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pemerintah dan masyarakat Bolaang Mongomdow demi membangun kepercayaan publik.
Turut hadir dalam Kegiatan ini Koordinator Kejati Sulut M. Harun Sunadi, SH.,MH., Andi Usama Harun, S.H., Kasi A pada Bidang Intelijen Kejati Sulut Sterry Andih, SH.,MH.

Kegiatan ini di laksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.